10 Langkah Cara Belanja Di Jd.Id Aman, Cermat Dan Mudah

trikinaja – Inilah Tutorial Belanja di JD.ID Melalui Aplikasinya. Siapa sih yang tidak suka belanja online? Aktivitas yang satu ini memang semakin terkenal dan marak dipakai oleh banyak orang. Aktivitas belanja secara online sendiri memang sangat memudahkan sebab pembeli sanggup membeli barang dimanapun, kapanpun dan dalam keadaan apapun tanpa harus tiba ke toko atau sentra perbelanjaan. Pembeli sanggup duduk, menentukan barang, melaksanakan pembayaran dan menunggu barang hingga di alamat tujuan.

Sangat mudah bukan? Tak heran kalau acara ini semakin digandrungi banyak orang. Dan seiring fenomena belanja online yang semakin marak, sekarang situs jual beli online pun semakin banyak tersedia. Salah satunya yaitu JD.ID. Nah terkait hal ini, disini saya akan jelaskan langkah cara belanja online di jd.id dengan gampang buat kau yang ingin berbelanja di situs yang satu ini.
 Siapa sih yang tidak suka belanja online 10 Langkah Cara Belanja di JD.ID Aman, Cermat dan Mudah

Tutorial Cara Belanja Online di JD.ID

Apakah JD.ID terpercaya? Sebelum kau mengikuti langkah yang akan saya jelaskan niscaya akan timbul pertanyaan tersebut terutama bagi yang gres saja ingin mencoba berbelanja di sini. Saya sendiri sering berbelanja di JD.ID. Selain barangnya original, pengirimannya pun gratis.

1. Download Dan Buka Aplikasi JD.ID

Mengunduh dan memasang aplikasi JD.id di ponsel yaitu langkah pertama untuk berbelanja online di situs JD.id. Kamu sanggup mendapatkan aplikasi jual beli online yang satu ini secara gratis di Apple App Store dan juga di Goggle Play Store. Atau kalau tidak memakai aplikasi, kau juga sanggup memakai web browser untuk membuka website resmi milik JD.ID. Download aplikasinya di Play Store.

2. Daftar dan Masuk Akun

Jika sebelumnya kau sudah punya akun JD.id, kau sanggup eksklusif masuk dengan menekan tombol login atau masuk di kepingan atas halaman. Jika belum punya, kau perlu daftar terlebih dahulu untuk menciptakan akun. Caranya, klik "DAFTAR" kemudian isi dengan lengkap beberapa kolom sesuai dengan data yang diminta. Jika sudah selesai, klik opsi "DAFTAR" kemudian instruksi "SMS". Pastikan nomor kau dalam kondisi aktif sebab JD.id akan mengirimkan pesan berisi instruksi sms ke nomor yang kau masukkan. Setelah mendapatkan sms dari JD.id, masukkan instruksi sms tersebut ke kolom di samping opsi instruksi sms.

3. Cari Produk

Nah sehabis berhasil masuk, kau sanggup mulai menjelajah dan mencari produk yang kau inginkan. Di JD.id ini tentu tersedia berbagai produk yang berbeda-beda sehingga kau sanggup menemukan banyak produk disini. Jika ingin lebih gampang menemukan barang, kau sanggup memanfaatkan kolom "SEARCH" yang tersedia di kepingan atas menu. Masukkan kata kunci dari produk yang kau cari dan system akan otomatis mencari beberapa barang yang terkait dengan kata kunci yang kau masukkan. Setelah ketemu, klik pada gambar untuk memunculkan info dan detail dari produk tersebut.

4. Tap Beli Sekarang

Kemudian kalau sudah yakin dengan barang yang akan kau beli, cara belanja online di JD.id dengan gampang yang selanjutnya yaitu menekan tombol "BELI SEKARANG" untuk melaksanakan pemesanan barang yang kau ingin beli tersebut. Dan kalau kau masih ingin menjelajah dan berburu produk lainnya di JD.id, kau hanya perlu menekan tombol "MASUKKAN KE TROLI" dan kau sanggup berbelanja produk lain sepuasnya.
Baca juga:

5. Konfirmasi Pembelian

 Siapa sih yang tidak suka belanja online 10 Langkah Cara Belanja di JD.ID Aman, Cermat dan Mudah

Nah sehabis selesai berbelanja, cek kembali list belanjaan kau dan konfirmasikan pembelian barang kalau sudah yakin. Hal ini dilakukan untuk memastikan status pembelian kau sebab kalau sudah dikonfirmasi kau akan dipandu menuju halaman berikutnya yaitu halaman pembayaran.

6. Isi Dan Konfirmasi Alamat Tujuan Pengiriman

Sampai di halaman pembayaran, kau akan diminta mengisi beberapa isu yang diharapkan terkait pengiriman. Nah salah satu dari cara belanja online di JD.id ini harus kau perhatikan betul-betul semoga nantinya tidak terjadi kesalahan dikala pengiriman. Untuk itu, isilah data yang benar dan lengkap terutama nama dan alamat tujuan pengiriman. Setelah selesai, cek kembali isu yang kau masukkan dan pastikan sudah benar seluruhnya.

7. Metode Pembayaran

Selanjutnya kau akan diberi beberapa pilihan metode pembayaran yang ingin kau gunakan. Metode tersebut diantaranya yaitu COD atau Cash On Delivery yaitu pembayaran sanggup kau lakukan dikala barang yang kau beli sudah hingga di alamat tujuan. Pembayaran ini sanggup dilakukan secara tunai, memakai kartu debit ataupun kartu kredit. Kemudian pilihan metode pembayaran yang selanjutnya yaitu Online Payment Bank Transfer yang sanggup dilakukan melalui ATM, mobile banking, internet banking atau juga sms. Selain itu, kau juga sanggup memakai kartu kredit yang berlogo Visa atau Mastecard dan juga cicilan melalui bank Mandiri atau BCA selama 3, 6 hingga 12 bulan.
Baca juga:

8. Klik Bayar Sekarang

Cara belanja online di jd.id yang selanjutnya yaitu menekan tombol "BAYAR SEKARANG" dan kemudian akan muncul jendela yang berisi konfirmasi pesanan barang. Setelahnya pilihan metode pembayaran akan otomatis muncul kemudian pilihlah metode yang sesuai dengan kartu atau rekening yang kau punya. Setelah itu, lakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang ada di layar.

9. Konfirmasi Pembayaran

Nah sehabis berhasil melaksanakan pembayaran, jangan lupa untuk melaksanakan konfirmasi pembayaran. Konfirmasi ini sanggup dilakukan dengan mengirim email ke cs@jd.id atau melalui telepon ke (021) 6330202. Jika kau menentukan metode COD, kau tidak perlu melaksanakan konfirmasi ini.

10. Menunggu Kiriman Barang

Dan langkah cara belanja online di JD.ID yang terakhir yaitu kau tinggal menunggu barang yang kau beli dikirimkan ke alamat tujuan yang kau masukkan. Proses pengiriman sendiri akan segera dilakukan sehabis tim JD.id selesai memvalidasi konfirmasi pembayaran yang kau kirimkan memakai jasa kurir J-Express. Untuk itu, kau tinggal menunggu atau mengecek resi dan lokasi barang kau hingga pesanan hingga di rumah kamu. Sekian dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel