5 Ciri-Ciri Power Bank Rusak Yang Gampang Diketahui

Ciri-Ciri Power Bank Rusak yang Praktis Diketahui. Benda kecil ini nyatanya bisa memangkas rasa was-was ketika daya HP semakin menipis. Dengan bermacam-macam kapasitas daya, power bank pun menyita perhatian penggunaan gadget. Bahkan bisa dinyatakan jikalau setiap yang memiliki gadget, maka beliau mengantongi power bank.

Sayangnya, penggunaan yang tidak hati-hati, kerap menciptakan power bank semakin cepat rusak atau sekedar error pada fungsi tertentu. Tanpa kita sadari, power bank yang hanya mati indikatornya telah di judge rusak dan tak bisa mengisi daya sama sekali. Nah, ini yaitu beberapa ciri-ciri power bank rusak. Tanda-tanda yang kerap muncul setiapnya sebagaimana berikut.

 Benda kecil ini nyatanya bisa memangkas rasa was 5 Ciri-ciri Power Bank Rusak yang Praktis Diketahui

Ciri-Ciri Power Bank Rusak

1. Power Bank Tidak Dapat Mengisi Daya Smartphone

Untuk yang satu ini, patutnya kita mengecek dengan mencoba me-recharge-nya dengan kabel lain. Kemungkinan besar, kabel mengalami konstleting dalam sehingga fatwa listrik terputus. Ketidakmampuan menghantarkan arus listrik ini lambat laun bisa merusak power bank alasannya yaitu mendapatkan fatwa daya yang tidak stabil.

2. Baterai yang Tersimpan Didalam Power bank Cepat Panas

Ciri-ciri power bank semacam ini kerap terjadi ketika power bank baik dicharge maupun mencharge akan mengeluarkan panas yang lumayan. Hal ini akan menjadikan pengeringan daya yang semakin kuat.

Pada keadaan normal, power bank akan kehilangan 10 persen tenaganya hanya untuk mengisi baterei HP. Jika keadaan suhu ini meningkat, maka pembuangan daya tersebut akan semakin massif. Jika sudah begini, power bank sanggup dipastikan telah rusak.

3. Lampu Pengisian atau Indikator Daya Tidak Bercahaya

Ciri-ciri power bank rusak bisa jadi tampak pada lampu. Lampu indikator sebagai penanda besaran daya terisi dan berkurang. Namun, lampu ini tidak akan bekerja apabila power bank mengalami kerusakan secara menyeluruh.

4. Tercium Aroma Gosong Pada Power Bank

Tanda power bank rusak terkadang menyebabkan anyir yang menyerupai dengan kabel terpanggang. Aroma tersebut muncul dikarenakan adanya hubungan arus pendek yang terus menerus. Keadaan tersebut menciptakan kabel atau penghantarnya tidak bisa menahan panas arus listrik.

5. Batrei Ngedrop

Keadaan ini biasanya ditandai dengan waktu yang lebih cepat ketika mengisi daya power bank secara penuh. Bahkan tidak jarang dalam hitungan menit, lampu indikator mengatakan bahwa energi telah terisi secara maksimal.

Namun, sebaliknya ketika power bank mencoba mengisi batrei HP. Lampu indikator pun menginformasikan bahwa tenaga telah tersedot sampai batas hampir akhir. Keadaan ini tentunya menciptakan jengkel dan keadaan tersebut mengatakan bahwa baterai power bank telah rusak.

Bila ciri-ciri power bank rusak di atas sesuai dengan brand power bank Anda, maka sanggup dipastikan bahwa power bank tidak berfungsi menyerupai sedia kala. Untuk menanggulanginya, ada baiknya pergi ke tukang service atau mencoba mengganti beberapa bab dari power bank. Caranya dengan membeli komponen terpisah atau yang diharapkan saja.
Baca Juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel