Cara Minimize Video Call Whatsapp (4 Langkah)


trikinaja – Begini cara minimize video call Whatsapp. Fitur panggilan video yang tersedia di WhatsApp telah menjadi salah satu fitur aplikasi yang paling banyak digunakan. Jutaan orang memakai panggilan video WhatsApp untuk terhubung dengan teman dan keluarganya. Namun, ada satu kelemahan dari fitur ini. Tidak ada multitasking yang tersedia, artinya panggilan video akan terhenti ketika kau meminimalkannya untuk mengirim pesan atau melaksanakan hal lain di ponsel mu.


Tapi, ada fitur gres yang telah diluncurkan, yang memungkinkan kau untuk terus melaksanakan panggilan video bahkan ketika kau memakai ponsel untuk aktifitas yang lain. Video call mu tidak akan terganggu, mode PiP (Picture-in-Picture) harus diaktifkan sehingga video terus melayang di kiri bawah atau sisi kanan ponsel. Untuk ini WhatsApp akan memerlukan izin untuk mengambil alih aplikasi lain. Selengkapnya cara minimize video call Whatsapp di Xiaomi, Samsung, Vivo, OPPO, RealMe ada di bawah ini.

 Begini cara minimize video call Whatsapp Cara Minimize Video Call Whatsapp (4 Langkah)

Cara Minimize Video Call Whatsapp



  1. Pastikan aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel mu merupakan versi terbaru, kalau bukan silahkan perbarui terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, buka aplikasi WhatsApp yang telah kau perbarui. Lalu buka bab Panggilan dan klik ikon lingkaran hijau di kanan bawah layar.
  3. Tentukan kontak yang akan kau hubungi, kemudian klik ikon kamera di sebelah kontak tersebut untuk melaksanakan video call.
  4. Setelah terhubung, kau dapat menekan tombol Home dan secara otomatis video call akan mengecil atau jadi minimize.



Ingat ya gengs ! cara minimize video call Whatsapp ini akan berhasil hanya kalau ponsel kau telah mendukung PIP. Cara video call sambil chat Whatsapp ini juga merupakan cara minimize video call Whatsapp di HP Xiaomi, cara minimize video call Whatsapp Android Vivo, cara minimize video call Whatsapp iPhone, juga cara minimize video call Whatsapp Oppo A3S. Have a great day !
Baca juga:
5 Cara Ganti Tema Whatsapp Biar Keren dan Lucu
5 Cara Menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP
5 Cara Nonaktifkan Video Call Whatsapp

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel