3 Cara Memperbaiki Whatsapp Tidak Dapat Share Location

trikinaja – Begini loh cara memperbaiki Whatsapp tidak bisa share location. WhatsApp telah mendukung fitur membuatkan lokasi instan dan kini aplikasi perpesanan terkenal ini juga telah mendukung kemampuan untuk membuatkan lokasi secara live atau langsung. Setelah melaksanakan uji coba dalam versi beta untuk sementara waktu, fitur membuatkan lokasi eksklusif ini dibentuk untuk versi stabil WhatsApp di perangkat Android dan iOS pada 2017 kemarin.


Dengan fitur membuatkan lokasi tersebut, para pengguna WhatsApp semakin dimanjakan dan dimudahkan tentunya. Yups, pengguna tidak perlu lagi menjelaskan lokasi keberadaan mereka kepada yang lain secara verbal. Fitur ini menjadi sangat diperlukan dan saat mengalami kerusakan atau error, pengguna akan segera mencari tau cara mengatasi tidak bisa kirim lokasi WA. Karena itu, kami telah menciptakan panduan cara memperbaiki Whatsapp tidak bisa share location dibawah ini.

 Begini loh cara memperbaiki Whatsapp tidak bisa share location 3 Cara Memperbaiki Whatsapp Tidak Bisa Share Location

Cara Memperbaiki Whatsapp Tidak Bisa Share Location


1. Pengaturan WhatsApp

Cara memperbaiki Whatsapp tidak bisa share location yang pertama ialah dengan mengatur Pengaturan di WhatsApp. So gengs, mungkin saja kau tidak bisa membuatkan lokasi di WhatsApp itu alasannya ialah memang kau belum mengatur Pengaturan untuk share location di WhatsApp. Nah ! langkah – langkah untuk cara mengaktifkan lokasi di WhatsApp lewat pengaturan itu gampang, tinggal klik Setelan telepon > Aplikasi > WhatsApp > Perijinan > lalu nyalakan Lokasi dengan menggeser tombolnya.

2. Update Map

Cara memperbaiki Whatsapp tidak bisa share location selanjutnya ialah dengan meperbarui aplikasi Google Maps yang terpasang di perangkat mu. Untuk membuatkan lokasi, WA akan memakai fitur dari aplikasi lain yaitu Google Maps, jadi saat Maps rusak ataupun ketinggalan versi maka secara otomatis proses pembagian lokasi ini akan terganggu. Jadi, saat cara menambahkan lokasi di status WA tidak berfungsi, mungkin aplikasi Google Maps mu ketinggalan versi. Silahkan perbarui terlebih dahulu !
Baca juga:
Whatsapp Error Hari Ini? 10 Tips Cara Mengatasinya
10 Cara Jitu Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Video Call
7 Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul & Bunyi

3. Perbaiki GPS

Cara memperbaiki Whatsapp tidak bisa share location yang terakhir dari panduan ini ialah dengan memperbaiki GPS perangkat mu. Yups, saat dua cara yang kami sebutkan diatas telah kau lakukan, tetapi masih saja tidak bisa. Maka kemungkinan ada problem dengan GPS di perangkat mu. Silahkan kunjungi service center terdekat untuk memastikan apakah GPS perangkat mu masih berfungsi dengan baik atau memang perlu diperbaiki.


Demikianlah gengs beberapa cara memperbaiki Whatsapp tidak bisa share location yang sangat praktis untuk dilakukan. Setelah kau mencoba cara – cara diatas, kau akan segera bisa membuatkan lokasi terkini mu lagi dengan teman – teman yang lain. Oh, gengs ! kau juga harus memperhatikan kekuatan signal saat membuatkan lokasi ya ! Have great day !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel