4 Tips Menciptakan Konsep Vlog Untuk Pemula Biar Sukses

4 Tips Membuat Konsep Vlog Untuk Pemula Sebagai Perhatian Utama Dalam Video Blogging. Apakah kau tertarik untuk memulai video blogging? Tentunya, acara ini sangat menarik perhatian kamu. Disamping menjadi media kita mengekspresikan diri, video blogging juga sanggup menghasilkan uang.

Sebagai pemula dan bahkan kalau kau hanyalah orang biasa, penting adanya untuk kau menciptakan konsep terlebih dahulu. Sebetulnya ada banyak hal yang perlu dipikirkan dan dilakukan dalam membuat konsep vlog untuk pemula. Akan tetapi, ada paling tidak 4 hal yang menjadi perhatian utama dalam pembuatan konsep.
 Tips Membuat Konsep Vlog Untuk Pemula Sebagai Perhatian Utama Dalam Video Blogging 4 Tips Membuat Konsep Vlog Untuk Pemula Agar Sukses

Cara Membuat Konsep Vlog Untuk Pemula

1. Mencari Inspirasi, Ide Cerita, atau Ilustrasi

Hal pertama yang perlu kau pikirkah yakni mencari ide dalam pembuatan cerita. Bisa dikatakan kau memerlukan ide kisah atau ilustrasi untuk video yang akan kau buat. Tanpa dimulai dari ide ini, kau tidak akan mendapat arah yang terperinci dalam menciptakan video untuk vblog kamu.

Mencari ide yakni hal pertama yang tidak sanggup dilompati dan kau tidak akan sanggup memulai video blogging tanpanya. Konsep video blogging untuk pemula tidak sanggup dibentuk tanpa rencana yang terperinci dari awal. Inspirasi sanggup apa saja yang menarik perhatian kau ataupun hobi kau selama ini.

2. Memikirkan Tema dari Ide Cerita Pilihan

Setelah kau mendapat ide kisah untuk video kamu, yang perlu kau lakukan selanjutnya yakni memikirkan tema ceritanya. Tema merupakan citra cerita. Jika kau menentukan traveling sebagai ide kisah kamu, sanggup menentukan wisata kuliner sebagai tema ceritanya.

Membuat konsep vlog untuk pemula perlu dilakukan secara urut ibarat ini supaya terarah dengan benar. Pastikan tema yang kau pilih merupakan tema anggun yang sanggup menarik banyak viewer dan subscriber. Bisa dikatakan tema menjadi kunci penting dalam kepopuleran video blog kau dan kesuksesan yang dihasilkannya.
Baca juga:

3. Membuat Alur Cerita Secara Rapi dan Detail

Selayaknya menciptakan kisah utuh untuk diceritakan pada orang lain, kisah tersebut perlu mempunyai alur yang rapi dan detail sehingga saling berafiliasi sampai kisah berakhir. Oleh alasannya itulah, perlu adanya untuk kau menciptakan alur secara tertulis terlebih dahulu atau menciptakan skenario vlog.

Ada banyak sumber tumpuan naskah vlog yang sanggup kau tiru namun harus membedakan dengan niche atau tema vlog kamu. Tentukan bagaimana pembukaannya, isi pentingnya, kesimpulannya, penutupnya, bahkan pesan-pesan pentingnya. Alur kisah untuk konsep video blogging yang dipikirkan semenjak awal ibarat ini akan mempermudah kau dalam melaksanakan perekaman di lapangan dan pengeditan nantinya. Pastikan alurnya berafiliasi supaya kata-kata untuk menciptakan vlog semakin menarik.

4. Melakukan Survei Tempat Perekaman

Sebelum kau melaksanakan perekaman, kau perlu melaksanakan survey daerah terlebih dahulu. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan, ibarat pencahayaan, objeknya, posisi perekamannya, dll. kau tidak akan mengetahui ini hanya dengan memikirkannya saja.

Melakukan survey ibarat ini akan membantu kau menganalisa dalam menciptakan konsep vlog untuk pemula. Akan tetapi, kalau video kau yakni untuk berkunjung ke suatu tempat, survei tidak perlu dilakukan supaya kau sanggup lebih terbawa suasana dan rekaman lebih menarik.

Itulah beberapa rekomendasi membuat konsep vlog bagi para pemula supaya nanti projek video berjalan dengan lancar dan sukse. Happy vlogging.
Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel