10 Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy Tanpa Aplikasi Embel-Embel (🔥Updated)

Cara Ampuh Menghemat Baterai HP Samsung Galaxy Semua Seria Tanpa Aplikasi Tambahan. Kehadiran smartphone android memang memperlihatkan fasilitas bagi penggunanya dalam segala hal. Dengan adanya aneka macam fitur dalam satu gadget tentunya melaksanakan aneka macam hal lebih simpel dan mudah. Namun bagi handphone arif atau smartphone ini memang mempunyai kelemahan yang sudah tidak menjadi diam-diam lagi. Dimana kelemahan yang dimiliki smartphone android terletak pada baterainya yang cepat habis, begitu juga pada HP Samsung android.

Berbagai fitur dan spesifikasi yang ditawarkan Samsung memang cukup diatas rata-rata. Sehingga tidak heran bila pengguna smartphone banyak yang menentukan produk Samsung, tentunya kau juga mempunyai HP Samsung Android bukan? Namun apakah kau mempunyai trik untuk menyiasati Smartphone Samsung kau semoga lebih ekonomis baterai? Jika kau belum mengetahuinya, coba yuk simak beberapa tips cara menghemat baterai hp samsung android berikut ini.
Cara Ampuh Menghemat Baterai HP Samsung Galaxy Semua Seria Tanpa Aplikasi Tambahan 10 Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy Tanpa Aplikasi Tambahan (🔥UPDATED)

Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy

1. Non Aktifkan Fitur gimik Samsung

Smartphone Samsung memang terbilang smartphone premium apalagi seri Galaxy note 5 dan lainnya. Sebagai smartphone premium memang semakin banyak fitur canggih yang diberikan. Sebut saja pada Samsung Galaxy Note 5 yang menyediakan fitur perhiasan berupa briefing, gestures, atau pun smart stay.
Namun tentunya fitur yang canggih tersebut memakan banyak daya baterai. Tentunya kau bisa mempertanyakan kepada diri kau sendiri, apakah fitur-fitur pemakan daya tersebut benar-benar kau butuhkan atau tidak. Pasalnya fitur tersebut dikala tetap diaktifkan walaupun tidak dipakai akan tetap menggunakan daya baterai dengan skala yang besar.

2. Super Amoled

Banyak smartphone Samsung yang memperlihatkan spesifikasi layarnya berkelas amoled, salah satunya pada Samsung Note 5. Tentunya memang menimbulkan smartphone tersebut mempunyai kualitas super ok. Namun dikala kau menggunakan wallpaper berwarna putih atau dengan warna terperinci lainnya akan menimbulkan penggunaan daya baterai samsung menjadi lebih boros.

Untuk itulah salah satu cara menghemat baterai samsung galaxy dianjurkan bagi Smartphone Samsung berlayar amoled sebaiknya menerapkan prinsip “more black less white”. Dengan karta lain gunakan lah wallpaper dengan warna gelap ibarat abu-abu atau hitam.
Baca juga:

3. Manfaatkan Fitur Abnormal Battery Usage

Cara menghemat baterai hp samsung android selanjutnya ialah menggunakan fitur asing battery usage. Fitur ini telah banyak terdapat pada generasi smartphone Samsung. Fitur ini mempunyai fungsi dalam memperlihatkan aplikasi mana saja yang menggunakan daya baterai secara berlebihan. Apalagi bagi kau yang suka mendownload dan menginstall aneka macam aplikasi. Tentunya perlu kau hapus aplikasi yang sesungguhnya menggunakan daya baterai secara berlebihan.

4. Hindari Auto Brightness

Banyak pengguna smartphone dan mungkin salah satunya kau mungkin memanfaatkan fitur auto brightness. Pasalnya fitur ini memang akan bisa menyesuaikan kecerahan layar secara otomatis tergantung banyak sedikitnya ketersediaan cahaya di suatu kawasan dikala kau menggunakan Hp Samsung kamu. Namun apakah kau sadari fitur auto brightness ini merupakan salah satu penyebab hp Samsung kau menjadi lebih boros baterai. Untuk itu ada baiknya kau mengatur kecerahan layar secara manual saja.

5. Tweak Wifi

Generasi terbaru HP Samsung android memang telah menyediakan fitur pencari jaringan wifi secara otomatis. Tentunya dikala kau sedang tidak membutuhkan jaringan wifi sebaiknya matikan fitur pencari wifi secara otomatis. Untuk menghemat baterai samsung galaxy dengan cara ini Kamu bisa menuju sajian setting pilih wifi kemudian pilih more, always allow scanning, nah pada opsi scan only while wifi is on.

6. Gunakan Go Grayscale

Salah satu cara penghemat daya baterai hp Samsung Andorid selanjutnya ialah mengatur tampilan grayscale. Dimana fitur ini memang dibutuhkan bagi kau yang mempunyai hobi membaca. Dengan mengaktifkan go grayscale tampilan Samsung android kau akan menjadi tampak ke abu-abuan sehingga kau akan lebih nyaman dikala membaca dan mengurangi konsumsi daya baterai.

7. Power Saving Mode

Bagi kau yang menggunakan HP Samsung Android dengan sistem operasi Android lolipop, kau bisa mengandalkan fitur Power Saving mode yang bisa menghemat penggunaan daya baterai. Dengan demikian semua fungsi smartphone kau akan lebih dibatasi mulai dari kecerahan layar, koneksi mobile, dan juga WiFi.
Untuk mengaktifkan fitur ini kau bisa menyettingnya di sajian pengaturan pilih battery kemudian aktifkan battery saver. Namun bila kau pengguna smartphone Samsung galaxy generasi terbaru ibarat Galaxy S6 Edge kau bisa mengaktifkan fitur ini dengan cara menggunakan ultra data saving masuk ke pengaturan dan akan menimbulkan tampilan HP Samsung android kau menjadi lebih klasik.
Baca juga:

8. Non-aktifkan Fitur Smart Stay

HP Samsung Android sekelas Samsung galaxy mempunyai fitur Smart stay yang bisa menimbulkan layar handphone tetap menyala dikala kau memandangnya. Namun fitur ini menciptakan penggunaan daya baterai semakin boros lho, untuk itu segera non aktifkan fitur smart stay ini yah.

9. Hindari Mode Wakelocks

Ketika kau mengaktifkan mode wakelocks ini akan menimbulkan smartphone Samsung kau dipaksa untuk aktif dan mungkin menjadi penyebab kenapa samsung cepat panas. Untuk itulah kau harus menonaktifkan mode ini dan lebih menentukan mengaktifkan mode hibernasi dengan menggunakan aplikasi ibarat greenify.

10. Gunakan Charger Original Samsung

Langkah penghematan daya baterai hp Samsung android selanjutnya ialah dengan menggunakan charger original Samsung. Langkah tersebut akan menimbulkan daya baterai akan lebih ekonomis dibandingkan menggunakan charger yang bukan bawaan Samsung. Pasalnya charger original Samsung telah dibekali fitur fast charging yang menimbulkan proses isi ulang menjadi lebih cepat. Disisi lain penggunaan charger original juga akan menimbulkan umur baterai Samsung galaxy kau lebih berumur panjang.
Tips menghemat baterai samsung diatas bisa kau terapkan pada samsung galaxy j2, samsung j1, samsung j5, samsung A5, samsung C9 maupun flagship ibarat galaxy S7 dan S8.
Nah itulah cara menghemat baterai hp samsung android yang bisa kau terapkan sehari-hari. Tentunya dengan cara-cara diatas diperlukan penggunaan daya baterai menjadi lebih ekonomis dan tidak tergantung dengan penggunaan power bank.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel