10 Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Redmi Cepat Panas Dan Boros (Updated)

HEYRIADCOM – Solusi Jitu Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Cepat Panas dan Boros. Menggunakkan smartphone Xiaomi memang mempunyai kelebihan yang tidak ada pada smartphone lain. Kebanyakan para pengguna tertarik sebab spesifikasi tangguh tetapi harganya terjangkau. Smartphone Xiaomi bisa bersaing dengan smartphone lainnya yang sudah terkenal dan untuk ketika ini penggunanya sudah banyak di Indonesia. Smartphone Xiaomi mempunyai antar muka dan performa yang bagus. Serta yang menjadi keunggulannya yaitu pada fungsi multi medianya.

Walaupun performa dari ponsel Xiaomi bagus, smartphone ini tetap saja mempunyai kekurangan. Para pengguna sering mengeluh sebab baterai hp Xiaomi cepat panas dan boros. Perlu Anda ketahui sebelumnya baterai pada smartphone panas memang hal yang wajar, sebab ponsel tersebut digunakkan untuk internet, bermain game, menonton video dan lain sebagainya. Tapi bagaimana kalau baterai tersebut terlalu panas? Dalam artikel ini aku akan membahas beberapa tipsnya untuk mengatasi hal tersebut.

 Solusi Jitu Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Cepat Panas dan Boros 10 Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Redmi Cepat Panas dan Boros (UPDATED)

Cara Mengatasi Baterai HP Xiaomi Redmi Cepat Panas

1. Gunakan Ponsel Anda dengan Wajar

Jika Anda yaitu pengguna smartphone Xiaomi yang mengalami problem pada baterai yang cepat panas, silakan untuk mencoba tips ini. Apabila ponsel Android Anda dipakai tanpa henti untuk internet, chatting, sosmed, dan lain sebagainya. Bisa saja itu menjadi penyebabnya sebab ponsel Android mempunyai batas pemakaian yang wajar, kalau Anda menggunakannya seca ra terus menerus maka ponsel akan mengalami panas yang berlebih pada baterai. Selain panas juga baterai akan cepat habis. Saran aku silakan Anda menggunakannya tetapi tidak berlebihan.

2. Sinyal Lemah

Penyebab hp Xiaomi cepat panas selanjutnya yaitu sinyal pada ponsel Anda tidak stabil. Jika ditempat Anda sedang mengalami kesulitan memperoleh sinyal tentunya akan menciptakan komponen didalamnya bekerja lebih ekstra untuk memperoleh sinyal yang bagus. Hal ini akan mengakibatkan baterai pada ponsel Anda cepat panas. Solusinya yaitu kalau Anda berada didalam ruangan, coba untuk keluar dulu untuk mendapat sinyal yang bagus. Jika masih tidak stabil silakan untuk mengganti kartu SIM Anda.

3. Kondisi Lingkungan

Kondisi lingkungan memang menjadi salah satu penyebab ponsel Android Anda panas, terlebih kalau smartphone Anda memakai materi metal tentu akan lebih panas. Untuk itu gunakkan smartphone Android Anda pada area yang sejuk. Jauhkan perangkat alat-alat elektronik lain yang bisa mengakibatkan panas berlebih pada smartohone Anda.

4. Aplikasi Yang Berjalan Pada Background

Pengguna sering tidak menyadari aplikasi yang berjalan pada latar belakang ternyata banyak. Hal ini akan menjadi pemicu baterai pada ponsel Anda cepat panas. Maka dari itu silakan ketika ada aplikasi yang berjalan pada latar belakang dihentikan. Atau kalau aplikasi itu tidak Anda gunakkan sebaiknya diuninstal saja.

5. Periksa Kondisi Baterai Anda

Cara mengatasi Android cepat panas dan baterai cepat habis yang selanjutnya, silakan untuk mengusut kondisi baterai Anda. Terlebih dahulu Anda bisa mengeceknya secara manual yaitu dengan melihat kondisi fisik baterai. Jika baterai kembung silakan untuk segera menggantinya sebab biasanya baterai yang sudah kembung akan menimbulkan panas dan baterai cepat habis, yang kedua Anda bisa menggunakkan aplikasi CPU-Z untuk mengetahui kondisi baterai Anda.

Silakan download terlebih dahulu, kalau sudah buka aplikasinya dan masuk pada tab battery, kini Anda bisa mengetahui kondisi baterai ponsel apakah anggun atau tidak. Selain itu Anda juga bisa mengetahui spesifikasi smartphone lebih detail.
Baca juga:

6. Hilangkan Widget yang ada di Home Screen

 Solusi Jitu Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Cepat Panas dan Boros 10 Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Redmi Cepat Panas dan Boros (UPDATED)
Solusi selanjutnya untuk mengatasi baterai pada ponsel Xiaomi cepat panas yaitu dengan menghilangkan widget pada homescreen. Selain menciptakan ponsel Anda menjadi lemot dengan menambahkan widget pada homescreen akan menciptakan baterai Anda cepat panas, bahkan boros. Karena widget akan memakan ram banyak pada ponsel Anda.

7. Non-aktifkan Live Wallpaper

Dengan mematikka live wallpaper pada ponsel tentu akan mengurangi baterai cepat panas dan boros. Live wallpaper akan memakan daya sangat boros sehingga baterai Android Anda akan cepat panas. Jadi, kalau menggunakannya silakan untuk menon-aktifkan, maka baterai ponsel Anda akan lebih irit dan terhindar dari panas berlebih.

8. Matikan Smartphone Ketika di Charging

Langkah ini merupakan salah satu cara untuk mengatasi baterai pada ponsel Xiaomi Anda yang cepat habis dan panas. Karenda kalau ponsel dicharge dalam keadaan hidup otomatis akan terjadi input output daya. Hal ini menghipnotis baterai Anda sehingga menjadi panas bahkan cepat habis.

9. Matikkan Data Seluler Ketika Tidak di Gunakkan

Cara ini sangat efektik untuk mengatasi baterai Anda cepat panas. Karena kalau data seluler aktif, maka ponsel akan terhubung dengan internet terus-menerus. Hal ini akan mengakibatkan semua notifikasi pada aplikasi yang memakai kanal internet akan muncul sehingga menciptakan baterai xiaomi cepat panas dan habis. Selain itu dengan mematikkan data seluler akan menciptakan kuota data Anda tidak cepat habis.

10. Mengatur Kecerahan Layar

Yang terakhir adaah atur kecerahan layar Anda, kecerahan pada layar akan memakan daya yang berbeda. Jika layar diatur dengan kontras tinggi maka akan menciptakan baterai Anda akan cepat panas dan habis. Untuk mengatasi hal tersebut Anda bisa mengatur kontrasnya sesuai keadaan ketika itu. Jika beradap ditempat yang gelap silakan untuk mengurangi kontrasnya, kalau berada ditempat yang terperinci silakan untuk mengatur kontrasnya tetapi jangan terlalu cerah sebab akan merusak mata Anda sendiri.
Solusi baterai xiaomi cepat panas ini bisa Anda terapkan di beberapa serinya menyerupai xiaomi redmi 3, xiaomi redmi note, xiaomi mi 5, xiaomi redmi 4, xiaomi mi mix, xiaomi mi max dan yang lainnya.
Itulah bebrapa tips cara mengatasi baterai hp Xiaomi yang cepat panas dan boros. Semoga bermanfaat.
Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel