4 Cara Mengembalikan Imei Android Yang Hilang

– Sebelum membahas perihal Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang disini aku akan mengulas sedikit perihal pengertian dari IMEI, apa itu IMEI? IMEI yaitu abreviasi dari (International Mobile Equipment Identity). Setiap ponsel niscaya mempunyai aba-aba IMEI yang berbeda-beda. Ini bertujuan untuk membedakan antar ponsel.

Penyebab IMEI hilang seringkali terjadi pada smartphone Android yang berchipset Mediatek atau yang lebih kita kenal dengan sebutan MTK, namun tidak menutup kemungkinan Android yang memakai chipset selain Mediatek pun sanggup saja mengalami hal yang sama dikarenakan penggunanya yang melaksanakan flash, atau memakai Custom ROM yang tidak cocok, maka akan terjadi kehilangan IMEI atau IMEI null.

Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang 4 Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang

Cara Mengembalikan IMEI yang Hilang di Android

1.Menggunakan Aplikasi MTK Engineering Mode

Cara mengembalikan IMEI yang pertama kita akan memakai aplikasi MTK Engineering Mode. Aplikasi ini sanggup Anda download secara gratis di Play Store, untuk beberapa ponsel mediatek mungkin tidak perlu mendownload aplikasi ini alasannya yaitu sudah disediakan dari bawaannya, tinggal masuk dengan dial up *#*#3646633#*#*.

2. Menggunakan Aplikasi Chamelephon

Cara mengembalikan imei yang tidak valid atau hilang yaitu dengan memakai aplikasi Chamelephon. Aplikasi chamelephon juga merupakan aplikasi yang ada di Play Store. Aplikasi sanggup Anda download secara gratis di Play Store. Untuk memakai aplikasi ini ponsel harus dalam keadaan root, kalau belum silakan Anda root terlebih dahulu. Cara penggunaan aplikasi ini tergolong cukup mudah. Anda tinggal buka aplikasi Chamelephon dan isi IMEI untuk IMEI Anda sanggup lihat dibox smartphone  kemudian klik Apply new IMEIs, restart ponsel maka selesai.

3. Menggunakan Aplikasi Terminal Emulator Android

Mungkin bagi sebagian orang sudah tidak absurd lagi dengan aplikasi yang satu ini, ya aplikasi dengan ukuran kecil dan tidak memakan banyak RAM ini ternyata mempunyai banyak fungsi selain dipakai untuk command atau memasukan perintah layaknya Command Prompt di Windows atau Terminal di Linux, ternyata sanggup dipakai untuk mengembalikan IMEI android yang hilang.

Cara mengembalikan imei android dengan terminal emulator pun cukup mudah, entah itu imei hilang sehabis flash, atau salah memakai custom rom yang tidak cocok dengan smartphone atau juga memakai rom tapi terdapat bug rill ? Aplikasi ini sanggup bisa jadi pilihan Anda untuk mengatasi IMEI Android yang hilang.

4. Menggunakan aplikasi MTK Droid Root pada PC/LAPTOP

Berikutnya cara mengembalikan IMEI Android yang hilang dengan memakai Aplikasi MTK Droid Root ini merupakan aplikasi komputer. Kaprikornus kalau ingin memakai cara ini Anda harus punya PC/LAPTOP atau kalau tidak Anda sanggup ke warnet. Selain untuk mengembalikan IMEI yang hilang, aplikasi ini juga sanggup di gunakan untuk Root Android.
Tiga dari metode diatas sanggup menjadi solusi mengembalikan imei yangg hilang tanpa pc atau imei yang tidak valid. Anda sanggup mencobanya untuk diterapkan pada smartphone samsung, lenovo, oppo, xiaomi, vivo, smartfren dan yang lainnya.
Demikian klarifikasi mengenai cara mengembalikan IMEI Android yang hilang, biar artikel ini bermanfaat buat Anda. Catatan kalau ingin memodifikasi system Android ada baiknya ada melaksanakan backup terlebih dahulu.
Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel