Cara Memperbaiki Power Bank Xiaomi Yang Rusak

Cara Memperbaiki Power Bank Xiaomi yang Rusak. Orang-orang sampaumur ini memang cenderung sukar untuk berpisah dengan smartphone, hal ini dikarenakan smartphone begitu diharapkan dalam segala hal. Untungnya sudah ada power bank yang memungkinkan para pengguna untuk melaksanakan proses charging walaupun sedang berada di luar ruangan, supaya pengguna tetap sanggup membawa dan memakai smartphone dengan leluasa sembari melaksanakan pengisian baterai.

Saat inipun sudah banyak beredar aneka macam macam brand power bank, salah satunya yang banyak menjadi pilihan yaitu brand asal China yaitu Xiaomi. Walaupun power bank memperlihatkan banyak laba tetapi tidak jarang power bank mengalami kerusakan yang menciptakan fungsionalitasnya berkurang, untuk itu pada artikel ini akan sedikit dibahas mengenai cara memperbaiki power bank Xiaomi yang rusak.

Cara Memperbaiki Power Bank Xiaomi yang Rusak Cara Memperbaiki Power Bank Xiaomi yang Rusak

Cara Memperbaiki Power Bank Xiaomi

Perlu diketahui sebelumnya jikalau kerusakan yang sanggup diperbaiki secara sanggup bangkit diatas kaki sendiri oleh orang awam yaitu kerusakan yang tergolong ringan. Sebab jikalau kerusakan sudah tergolong berat lebih baik diserahkan kepada orang yang sudah hebat supaya sanggup dilakukan tindakan lebih sempurna sebab tentu peralatan yang diharapkan juga semakin kompleks.

Nah pada artikel ini akan diberikan klarifikasi perihal perbaikan power bank dengan kerusakan yang masih tergolong ringan, cara memperbaiki power bank Xiaomi di bawah ini sanggup dilakukan sendiri di rumah sebab alat yang diharapkan hanyalah obeng standar.

Masalah yang mungkin ditemui dan menjadi keluhan umum pada power bank Xiaomi yaitu proses charging yang tidak stabil. Maksudnya yaitu dikala power bank dihubungkan ke HP, power bank tersebut tidak bekerja sebagaimana mestinya kadang masuk kadang tidak atau terkadang tidak masuk sama sekali padahal power bank sanggup dicas.

Jika hal ini dibiarkan terus menerus justru akan merusak HP jadi lebih baik jikalau sudah terjadi hal ini pribadi saja perbaiki power bank Xiaomi anda dan jangan gunakan power bank tersebut untuk sementara waktu. Cara memperbaikinya sebagai berikut:

1. Buka bodi power bank, biasanya hal ini terjadi sebab salah satu kabel penghubung ada yang putus jadi mau tidak mau harus membuka casing power bank. Casing power bank sanggup dibuka dengan terlebih dahulu membuka salah satu ujungnya yang terdapat port USB dan dilanjutkan dengan sisi satunya.

2. Ketika kedua tutup sudah terbuka maka akan terlihat di salah satu sisi yang sanggup dibuka dengan cara melepas dua baut di ujung-ujungnya.

3. Setelah baut terlepas secara otomatis komponen power bank sudah sanggup dikeluarkan, angkat pelan-pelan komponen tersebut.

4. Selanjutnya amati baik-baik komponen tersebut, carilah sesuatu yang mengganjal dan tidak semestinya yang memicu slewahnya kerja power bank. Biasanya berupa terputusnya salah satu kawat penghubung.

5. Bila sudah menemukan titik yang harus diperbaiki maka tinggal dieksekusi, caranya sambungkan kembali kawat yang putus tersebut dengan soldier. Tetapi jikalau tidak mempunyai soldier sanggup diakali dengan memakai belahan hansaplast dengan cara merekatkannya pada lokasi dimana seharusnya kawat tersambung.

6. Lakukan percobaan dengan menghubungkan kabel data, jikalau sudah terindikasi masuk (lampu hidup) maka proses perbaika tersebut berhasil, pasang kembali casing power bank ibarat sedia kala.

Nah itulah sedikit tips yang sanggup dilakukan sebagai cara memperbaiki power bank Xiaomi yang rusak, semoga warta di atas sanggup bermanfaat dan membantu anda.
Baca Juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel