7 Tips Cara Belanja Di Shopee Dikirim Eksklusif Dari Cina

– Sekedar sharing salah satu pengalaman belanja di shopee barang eksklusif dikirim dari cina ternyata cukup memuaskan. Beberapa waktu kemudian saya mencari sebuah produk lampu LED strip type 5630. Saya menyidik hampir semua mall online di indonesia dan ternyata produk tersebut tersedia disalah satu penjual Shopee. Awalnya saya enggak eksklusif membelinya alasannya yaitu si penjual berada di China dan khawatir jikalau barang yang di pesan enggak sesuai deskripsi.

Setelah saya menelisik terhadap toko tersebut, kesudahannya tidak ada pilihan lain selain mengirim chat dan bertanya secara langsung. Alhasil ia menyuruh saya melihat beberepa review positif untuk menandakan bahwa si penjual gak bohong. Meyakinkan memang, yang pada kesudahannya saya pun membeli produk tersebut dengan cara bayar di shopee lewat indomaret. Setelah proses verifikasi pembayaran selesai, saya eksklusif saja menghubungi si penjual biar paket di packing dengan rapi dan aman.

 Sekedar sharing salah satu pengalaman belanja di shopee barang eksklusif dikirim dari cina 7 Tips Cara Belanja di Shopee Dikirim Langsung Dari Cina

Tips Belanja di Shopee Barang Dikirim Dari China


Salah satu kelebihan Shopee yang saya sukai selain sering mengadakan promo belanja shopee gartis ongkir juga banyaknya penjual yang eksklusif mengirim paket dari Cina. Tentu saja para penjual shopee dari luar negeri ini menunjukkan produk yang jauh lebih murah dibandingkan dengan penjual lokal. Ada beberapa tips belanja online di shopee jikalau memang kau tertarik untuk membeli barang eksklusif dari China.

1. Kirim Pesan atau Chat

Pastikan kau mengirim chat dan bertanya-tanya terlebih dahulu. Pakai bahasa Indonesia saja alasannya yaitu tampaknya mereka tahu persis dengan negara kita atau mungkin warga indonesia yang sedang tinggal disana.

2. Pilih Penjual Lokal

Jika harga produk yang akan kau beli harganya tidak berbeda jauh dengan penjual lokal, sebaiknya jangan beli dari China. Alasannya tentu saja untuk memudahkan proses return apabila produk tersebut rusak atau tidak sesuai.

3. Beli Produk yang Akan di Pakai 30 Hari Mendatang

Jangan membeli produk yang kau butuhkan dengan segera. Ya, alasannya yaitu proses pengiriman cukup lama. Saya sendiri dikirim barang dari kota Shenzen mulai tanggal 27 Januari dan tanggal 15 Februari paket dari cina tersebut gres hingga kerumah.

4. Lihat Reputasi Toko

Buka toko tersebut kemudian periksa barang yang paling laris dan perhatikan ulasan atau komentar yang diberikan oleh para konsumennya.

5. Harus Ekstra Sabar

Pastikan kau melihat waktu atau proses pengiriman. Saat belanja di shopee barang dari luar negeri maka setiap toko akan mengatakan keterangan berbeda. Ada yang proses shipping 10 hari bahkan hingga 14 hari.

6. Hari Libur Shipping Makin Lama

Jangan memesan produk dikala hari libur atau hari besar di China ibarat imlek. Barang kau akan tertahan alasannya yaitu menghadapi hari libur yang cukup panjang.

7. Selalu Memeriksa Proses Shipping

Pastikan kau selalu melacak kiriman paket shopee melalui LWE ID. Karena jasa kurir inilah yang banyak dipakai oleh para penjual shopee dari China.
Pengalaman belanja di shopee barang dari cina ini memang harus ekstra sabar alasannya yaitu proses pengirirman yang cukup lama. Nantinya paket kau akan diirim oleh kurir LWE dari China. Jika sudah mendarat di Jakarta, maka paket tersebut akan diteruskan oleh JNE untuk dikirim ke alamat rumah kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel