Cara Mengetahui Email Yang Terkirim Sudah Di Baca Atau Belum

Pernahkan anda disuruh si bos untuk mengirim email ke luar negeri? Disuruh dosen untuk mengirim kiprah lewat email? Atau mengirim lamaran kerja melalui email? Pertanyaan yang muncul di kepala anda yaitu apakah email tersebut sudah terkirim apa belum? Takut di omel si bos, takut diberi nilai D sama dosen, atau takut tidak di sms si peserta kerja.

Sebelumnya saya ingin sedikit menjelaskan, layanan email provider menyerupai Google Gmail, Yahoo! mail, Outlook maupun yang lainnya akan pribadi memberitahukan kepada anda jikalau email yang anda kirim ke seseorang sudah benar-benar terkirim yaitu dengan cara menilik di folder terkirim/sent. Dan jikalau email anda tidak terkirim atau gagal, maka mailer mereka secara otomatis akan memberitahukan kepada anda lewat inbox atau kotak masuk berupa Daemon mail.

Pertanyaan yang gotong royong yaitu "Apakah Email yang kita kirim tersebut sudah Di baca/buka atau belum?" Inilah yang akan saya bahas dan akan saya beritahukan bagaimana cara mengetahui hal tersebut yaitu dengan memakai ekstensi dari Bananatag.

Bananatag yaitu sebuah layanan yang mempunyai bermacam fitur. Mereka dapat melacak, mengetahui link yang ada didalam email di klik atau tidak, memperlihatkan notifikasi atau pemberitahuan bahkan menganalisis dan memperlihatkan laporan seputar email yang anda kirim dan dapat anda gunakan untuk layanan email provider menyerupai Gmail, Outlook dan banyak sekali klien email lainnya dan anda dapat memakai layanan mereka secara gratis untuk 5 email perhari.

Cara Mengetahui Email Yang Dikirim Sudah Terbaca Atau Belum :
1) Gunakan Browser Mozilla Firefox atau Google Chrome di PC atau laptop kemudian buatlah sebuah akun di Babanatag
2) Cari email gres di inbox dari email yang didaftarkan diatas kemudian klik link Getting Started Page
3) Download ekstensi untuk browser anda sesuai dengan email yang didaftarkan
4) Setelah berhasil didownload, install kemudian restart browser anda
5) Masuk ke email provider anda ( disini saya memakai gmail) kemudian anda akan melihat icon kafe gres dari ekstensi banantag, kini anda dapat memulai untuk mengirim email ke siapapun dengan mencentang track email di bab bawah.

 Pernahkan anda disuruh si bos untuk mengirim email ke luar negeri Cara Mengetahui Email Yang Terkirim Sudah Di Baca Atau Belum

6) Setelah email anda terkirim, klik icon bananatag kemudian klik dashboard

 Pernahkan anda disuruh si bos untuk mengirim email ke luar negeri Cara Mengetahui Email Yang Terkirim Sudah Di Baca Atau Belum

7) Log in ke akun bananatag kemudian lihatlah laporan dibagian bawah maka akan ada peserta dan status dari email yang telah anda kirimkan tersebut. Jika statusnya Opened, berarti email yang terkirim telah terbuka atau telah terbaca.

 Pernahkan anda disuruh si bos untuk mengirim email ke luar negeri Cara Mengetahui Email Yang Terkirim Sudah Di Baca Atau Belum

Berhasil! kini anda tidak perlu pusing untuk mengetahui email Gmail atau Outlook yang terkirim sudah dibaca atau belum karna bananatag akan memberi laporan kepada anda secara gratis!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel